oleh

Gudang Pabrik Teh Dandang Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

bhinnekanusantara.id, Batang – Gudang pabrik Teh Dandang yang berada di di Jalan Raya Urip Sumoharjo No.74, Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang ludes terbakar, Minggu (6/12/2020) pagi.

Akibat kejadian itu, enam bangunan gedung dan juga bahan baku pembuatan teh dan teh yang sudah dikemas ludes diamuk si jago merah, beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Sukamto mengungkapkan, kejadian kebakaran diketahui pertama oleh Security pada Minggu (6/12/2020) sekira pukul 03.30 WIB.

“Saat itu, dia sedang jaga malam di pos depan melihat di belakang ada kepulan api yang merah dan setelah diamati ternyata terjadi kebakaran gudang Teh dibagian barat,” jelas Kapolsek.

Namun berhubung dirinya (Security)tidak bisa masuk kebelakang, kata Kapolsek, karena pintu gerbang ke dua arah ke Pabrik di kunci oleh pemilknya.

Lalu, dia menghubungi staf pemilik pabrik dan tak lama kemudian pemilik pabrik datang dan membuka pintu gerbang ke dua dan melihat api sudah membesar dan merembet dari gudang pertama hingga gudang ke enam.

Selanjutnya satpam menghubungi Damkar dan kurang lebih pukul 04.00 WIB, 5 mobil damkar datang langsung melakukan pemadaman dibantu oleh 25 personel gabungan TNI-Polri dari Kodim dan Polres Batang, dalam waktu 5 jam api dapat dipadamkan.

Untuk penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian. Dan akibat peristiwa tersebut, dari pemilik belum bisa menafsir kerugian.

“Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” tukasnya.

News Feed