Gugus Covid-19 Kecamatan Demak Kota Tindak Warga Yang tidak Mamakai Masker

 

Bhinnekanusantara.id – Selasa (23/06/20) pagi, bertempat di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Katonsari kecamatan demak kabupaten demak telah berlangsung Rakor Gugus Covid-19 Kecamatan Demak Kota tentang penindakan terhadap Masyarakat yang belum menggunakan masker.

Usai pelaksanaan rapat koordinasi Tim bergerak untuk melakukan kegiatan penertiban atau penindakan terkait penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh kepada warga yang masuk atau keluar Desa Katonsari dan Perumahan Wiku II (depan Masjid Nurul Huda).

Hadir dalam operasi penertiban tersebut antara lain Forkopimcam Demak Kota, Kapolsek Demak Kota Tri Cipto Adi Purnomo, SH, MH, Danramil 01 Demak Kapten Etok, Camat Demak Kota H Syahrie, Kepala Puskesmas Demak 3 dr. Retno Widhiastuti, Kepala Desa Katonsari Mahfud serta relawan C19 desa Katonsari.

Saat dilakukan kegiatan penertiban ternyata masih banyak warga yang masih keluar rumah dan beraktivitas tanpa menggunakan masker, sehingga bagi warga yang tidak menggunaka masker mendapat tindakan edukasi berupa PushUp sebanyak 10 Kali dan kemudian dibagikan masker untuk langsung dipakai.

Kapolsek Demak Kota yang juga sebagai Tim Gugus Covid – 19 kecamatan Demak Kota menyampaiakan, “kegiatan tersebut adalah kegiatan edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini adalah pemakaian masker yang kini menjadi hal wajib dipakai saat keluar rumah, kegiatan ini sendiri dilakukan bersama tim dan rencananya dilakukan di beberapa desa nantinya”.

 

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : Areeve, Polda Jateng, Polres Demak.