Gunakan Water Canon, Polres pati Semburkan 6.000 Liter Disinfektan

bhinnekanusantara.id – Libur Hari Raya Nyepi dimanfaatkan Polres Pati menyemprot cairan disinfektan di jalan protokol Pati, Rabu (25/3) kemarin siang. Cairan disinfektan yang disemprotkan itu mencapai 6.000 liter. Hal serupa juga dilakukan di Kota Swieke oleh Polres Grobogan.

 

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menjelaskan, penyemprotan disinfektan di jalan protokol ini mulai dilaksanakan memanfaatkan libur Hari Raya Nyepi. Karena kondisi jalan lengang. Jalan protokol yang disemprot mulai Jalan Dr. Susanto hingga depan Plaza Pragolo Pati.

 

”Kami menyemprotkannya di beberapa jalan protokol Pati. Mulai Jalan Diponegoro, Jalan Penjawi, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Dr. Susanto, Alun-Alun Pati, Jalan Sudirman, hingga ke arah Plaza Pragolo dan kembali ke Jalan Diponegoro,” jelasnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon akan dilakukan secara berkelanjutan. Semua jalan protokol di perkotaan akan disemprot. Setelah itu nantinya jalan-jalan di wilayah kecamatan juga akan disemprot disinfektan.

”Kami sudah menyiapkan peralatannya. Setelah perkotaan, wilayah kecamatan juga disemprot disinfektan. Ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 di Pati. Terutama di daerah pinggiran,” jelas AKBP Arie.

Menurutnya, woro-woro  sosialisasi virus korona sudah dilakukan setiap polsek. Setiap siang dan malam patroli terus dilakukan. Bahkan keramaian seperti kafe, karaoke, dan lainnya dibubarkan karena tak mengindahkan instruksi dari pemerintah.

Di Grobogan, polres setempat menyemprotkan 3.000 liter disinfektan menggunakan kendaraan water canon. Cairan tersebut disemprotkan di Jalan R. Soeprapto, Jalan A. Yani, Jalan Gajah Mada, dan Terminal Induk Purwodadi.

”Penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Grobogan kepada masyarakat. Dalam pencegahan penyebaran virus korona yang terus merangkak naik kasusnya,” ujar Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi