Gunung Merapi Level Siaga Polsek Srumbung Magelang Patroli di Kawasan Penambangan

bhinnekanusantara.id – MAGELANG | Dengan naikanya status merapi menjadi level siaga warga masyarakat dilarang beraktifitas dengan jarak 5 km dari puncak merapi.

Jajaran Forkompimda Kecamatan Srumbung telah melaksanakan patroli ke kawasan penambangan di sungai yang berhulu dari gunung merapi.

“Kami memghimbau penambangan untuk menghentikan aktifitasnya mengingat dengan status siaga merapi bisa meletus setiap saat, maka sangat rentan dengan bahaya.”

Terang Kapolsek Srumbung Polres Magelang Polda Jateng Iptu Sumino, ditengah tengah patroli bersama Camat, Koramil Dan petugas TNGM, di kawasan penambangan dan Hutan Jurang jero, Srumbung, Sabtu, (7/11/2020)

Masih Kata Sumino bahwa masih ada penambang yang membandel melakukan aktifitas  menambang material golongan C di kawasan berjarak 5 km dari puncak merapi.

“Bahaya merapi sendiri ada dua macam bahaya awan panas letus merapi, dan lahar dingin bila mana ada banjir” Imbuhnya.

Kalau perihal pengungsi rekomendasi dari BPTTKG Dan BPBD Kabupaten Magelang untuk wilayah srumbung tidak ada, maka warga masyarakat masih melakukan aktifitas seperti biasanya, namun tetap dihimbau  menghindari radius 5 km dari puncak merapi, pungkasnya.