oleh

Gus Yasin: Santri Antusias dengan Kinerja Jokowi

bhinnekanusantara.id – Ratusan santri yang tergabung dalam “Santri Mlandang” mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01.

Deklarasi ini dilakukan di salah satu rumah relawan di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Minggu (10/3/2019).

Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu mengatakan, memang santri antusias dengan kinerja Joko Widodo di periode pertama.

Wajar jika kali ini santri yang tergabung dalam “Santri Mlandang” menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01.

“Dukungan dari teman-teman santri setelah melihat kinerja dan fakta. Kalau ada isu-isu yang beredar, para santri mengetahui mana yang benar mama yang salah. Karena isu yang beredar belum tentu benar,” kata Gus Yasin.

Dia mengatakan, mayoritas santri di Jawa Tengah menjatuhkan dukungan kepada pasangan 01. Apalagi, sebagai calon presiden nomor urut 01 kali ini didampingi oleh KH Ma’ruf Amin

Di Jawa Tengah, katanya, sudah dimulai dengan pasangan Ganjar-Yasin sebagai pasangan ideal. Pasangan ini memiliki kemiripan dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Terkait dengan perbedaan dukungan di kalangan santri, katanya, memang diakuinya ada.

Namun, harusnya perbedaan dukungan itu dijadikan sebagai wahana untuk saling menghormati, berpikir jernih, dan tenang. Apalagi, perbedaan merupakan rahmat.

Memang, katanya, manusia tidak bisa sempurna. Ada kesalahan. Kalaupun toh harus dikritik, dia mempersilakan.

“Kalau ingin mengkritik, sejak awal, jadi pemerintah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Di antara beberapa poin dalam isis deklarasi, yaitu relawan “Santri Mlandang” sedia khidmah kepada kiai yang merupakan bagian dari akhlak santri.

Serta, dalam para santri siap untuk melaksanakan tugas pemenangan pasangan 01 pada 17 April 2019.

Ketua Relawan Santri Mlandang Jepara, Adib Khoiruz Zaman mengatakan, mlandang memiliki arti membantu orang yang dianggap dekat dalam menyukseskan hajat agar berjalan lancar.

“Sebentar lagi ada hajat lima tahunan, sebagai santri yang mencintai negeri harus terlibat menyukseskannya,” katanya.

Selain itu, santri mesti terlibat dalam mendorong masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilihan kali ini. Adapun hasilnya, pemimpin yang terpilih harus sesuai dengan harapan bangsa dan negeri ini. Dalam hal ini yaitu Jokowi-Ma’ruf.

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng