H-2 Lebaran, Jalur Selatan Demak Mulai Ramai

 

Bhinnekanusantara.id – Aparat Kepolisian di jajaran Polres Demak, H-2 lebaran mulai sibuk pengaturan lalu lintas, Jumat (22/5/2020).

Aipda Iswanto, salah satu anggota Polsek Mranggen, Polres Demak, Polda Jateng yang bertugas di unit lantas yang terpantau di jalan raya Mranggen di simpang tiga Kauman, kepadatan kendaraan mulai terjadi, meski itu dipastikan bukan pemudik namun aktifitas biasa warga masyarakat menghadapi lebaran.

Untuk mengantisipasi kemacetan bertambahnya intensitas kendaraan menjelang lebaran, polisi melaksanakan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan raya Mranggen atau jalan raya Semarang – Purwodadi (jalur selatan Demak) untuk mengurangi ketersendatan arus lalu lintas.

Giat Pengaturan lalu lintas juga di lakukan anggota yang bertugas di pospam 03 Operasi Ketupat Candi (OKC) Mranggen di seputar double track perlintasan kereta api ganefo Mranggen dengan harapan agar tetap lancar.

Menurut AKP Sugiyanto,SH selaku Kapolsek Mranggen yang sekaligus sebagai Kapospam 03 OKC Mranggen 2020 menuturkan intensitas kendaraan meningkat menjelang lebaran H-2, aparatpun mulai sibuk mengatur lalu lintas.

“Persiapan anggota merekayasa jalur lalu lintas antisipasi lonjakan kendaraan sudah di lakukan sejak kemarin, mulai pemasangan pagar barikade keamanan, hingga setiap saat anggota lakukan pengaturan lalu lintas di jalan, di harapkan kegiatan ini jalan lancar terutama di seputar perlintasan ganefo,” ungkapnya.

 

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : Areeve, Polda Jateng, Polres Demak.