oleh

Hadiri pelantikan perangkat desa, Bhabinkamtibas desa Jlumpang sosialisasikan wabah PMK.

Humas Polres Semarang_Kegiatan pelantikan perangkat desa di Kec. Bancak Kab. Semarang di isi dengan kegiatan sosialisasi dan pencerahan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) oleh Bhabinkamtibmas Ds. Jlumpang Polsek Bringin kepada warga yang hadir dalam acara yang digelar di Balai desa Jlumpang Jumat, 22 Juli 2022.

Acara pelantikan perangkat desa yang dihadiri Camat Bancak Bp. Sugeng SE., Bhabinkamtibmas Ds. Jlumpang Aiptu Giri Priyantoro Babinsa Ds. Jlumpang Peltu Samin dan Kades Jlumpang Bp. Muh jamil tersebut berisi pembacaan sumpah perangkat desa.

“Kami mewakili atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada perangkat desa terpilih, semoga kita yang ada disini bisa bersama sama bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas Ds. Jlumpang. Apalagi saat ini masih marak munculnya wabah PMK di Kab. Semarang.” Ungkap Aiptu Giri di hadapan warga.

Lebih lanjut Aiptu Giri mengajak warga untuk lebih peduli dengan lingkungan, kebersihan kandang maupun tidak mudah menerima atau membeli hewan ternak dari luar daerah tanpa diperiksa kesehatan dari hewan terlebih dahulu.

Disisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Menyampaikan “Selain kegiatan pencegahan dilapangan, Personil di tingkat Polsek yaitu Bhabinkamtibmas wajib memberikan edukasi dan sosialisasi akan wabah PMK maupun pencegahan dini kepada masyarakat.”

Selanjutnya Kapolres berharap agar masyarakat Kab. Semarang tidak panik apabila menemukan gejala PMK pada hewan ternaknya, cukup melaporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat untuk selanjutnya diberikan tindakan penanganan.