oleh

Hadiri Syukuran HUT Polwan Ke-74, Ini Pesan Kapolres Pati

Pati – Peringati Hari Jadi Polwan yang Ke-74, Kamis (08/09/2022) Polres Pati mekaksanakan Upacara dan Syukuran bertempat di Aula Arya Racana dengan tema Polri yang Presisi dan Polwan siap mendukung keunggulan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Kegiatan tasyukuran dihadiri dari Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing S.I.K.,S.H.M.H.,M.Si. beserta Ketua Bhayangkari, Ketua DPRD H.Ali Badrudin , Waka Polres, Pejabat utama Polres Pati, perwakilan jajaran Kapolsek, Purnawirawan Polwan dan seluruh Anggota Polwan Polres Pati.

Kapolres Pati dalam sambutannya mengucapkan puji Syukur kehadiarat Allah SWT serta menghaturkan Ucapan selamat HUT yang Ke-74 kepada semua Polwan khususnya yang bertugas di Polres Pati.

Lanjut Kapolres dalam peringatan HUT Polwan merupakan Momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan dan tidak hanya bagi kemajuan Polri namun juga bagi Masyarakat Bangsa dan Negara.

“Sejarah mencatat kelahiran Polwan tidak dapat dipisahkan dari perjalanan bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia latar belakang pembentukan Polwan.Polwan adalah’sebagai kebutuhan Masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan yang berjenis kelamin Wanita ,mereka di butuhkan untuk menangani pengungsian Besar-besaran akibat Agresi Militer Belanda pertama yang pada tahun 1947.” tuturnya.

Tambahnya saya mendorong para Polwan untuk mengembangkan diri tingkatkan pengetahuan dan ketrampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal,dengan demikian para Polwan dapat terus berkarya dan berprestasi serta mendapatkan tempat di hati Masyarakat Indonesia dan wujudkan Indonesia Tangguh serta Indonesia Tumbuh.” pungkas Kapolres.

Acara selesai dilanjutkan penyerahan Hand Buket Kepada Ketua Bhayangkari cabang Pati dan pemotongan Tumpeng serta acara Syukuran Virtual melalui Zoom Meeting dari Mabes Polri.