Harapan Pedagang dan Tukang Becak atas Dibukanya Bioskop Rakyat…

Jakarta – Pedagang Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, berharap kecipratan rezeki apabila bioskop rakyat di Pasar Teluk Gong dibuka pada April 2019.
Sejumlah pedagang yang ditemui Kompas.com pada Jumat (8/3/2019) berharap, jumlah pengunjung pasar meningkat seiring dibukanya bioskop rakyat.
“Ya berharap banyak pengunjungnya ya supaya pasar ramai, banyak yang jajan-jajan juga,” kata Lia, pedagang nasi rames di lantai dasar pasar.

Lia mengaku berencana menjual sejumlah makanan ringan guna menarik untung dari para penonton bioskop.
“Nanti saya mau jual camilan juga kayak otak-otak. Nanti bakal banyak variasi (dagangan), makanya sekarang saya nunggu bioskop biar pasarnya ramai,” ujar Lia.
Penarik becak di sekitar pasar juga berharap kecipratan untung. Seorang penarik becak bernama Warli memprediksi, jumlah penumpang becak meningkat dengan adanya bioskop rakyat.
Kepala Pasar Teluk Gong Suwardi punya harapan serupa dengan Warli dan Lia. Ia berharap, jumlah pengunjung pasar dapat meningkat sedikitnya 50 persen berkat kehadiran bioskop.
“Minimal 50 persen sudah bagus ada tambahan masyarakat yang berkunjung ke sini sehingga omsetnya mereka (pedagang) akan bertambah pula,” kata Suwardi.

 

Bioskop rakyat di Pasar Teluk Gong yang dibangun atas kerja sama antara Perumda Pasar Jaya dan PARFI 56 itu ditargetkan beroperasi pada April 2019.
Menurut rencana, bioskop akan mengincar pasar kelompok berpenghasilan menengah ke bawah dan akan menayangkan film-film buatan Indonesia.

 

 

Sumber : Kompas

Editor : Awlina login by Polda Jateng