Hari Bhayangkara Ke – 74, TNI di Blora Beri Kejutan Polres Blora

Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Polres Blora, dirayakan dengan sederhana berbeda dengan perayaan tahun lalu karena pandemi covid-19 sehingga tidak melibatkan banyak personel Polri.

Usai mengikuti kegiatan upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Blora bertempat di Aula Arya Guna Mapolres.

Tanpa disadari ketika para tamu undangan transit di ruang Lobby Mapolres, tiba-tiba dikejutkan oleh rombongan perwira TNI dari Kodim 0721/Blora dan Batalyon Infantri 410/Alugoro, dengan membawa kue ulang tahun serta pengeras suara menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang langsung masuk dan membuat gaduh suasana di Markas Polres Blora, Rabu (01/07/2020).

Mendapat kejutan yang tidak terduga dari jajaran Kodim dan Batalyon, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K kaget dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil jajaran Kodim 0721/Blora dan Batalyon 410/Alugoro atas perhatiannya memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74.

“Terima kasih kepada seluruh personil Kodim dan Yonif 410/Alugoro Blora, pagi ini tidak disangka Polres Blora mendapatkan kejutan ucapan dari pak Dandim dan Danyon bersama para Perwiranya memberikan ucapan hari ulang tahun Bhayangkara ke-74,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, semoga sinergitas dan tali persaudaraan antara TNI-Polri diseluruh wilayah Republik Indonesia senantiasa terjalin baik, solid serta kompak terus demi keamanan dan ketertiban, khususnya di Kabupaten Blora.

“Dengan kebersamaan dalam berbagai kegiatan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya dimasa pendemi Covid-19 ini. Semoga dengan kekompakan dan sinergitas kebersamaan yang selama ini sudah dibangun semakin hari semakin kita jaga dan tingkatkan untuk masyarakat bangsa dan negara,” ungkap AKBP Ferry.

Kemudian Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E menyampaikan bahwa kejutan sederhana di hari Bhayangkara ke-74 ini sudah direncanakan oleh jajarannya untuk memberikan kejutan ucapan. Karena Kodim Blora turut berbahagia dengan adanya hari Bhayangkara ini, tentunya Sinergitas TNI dan Polri khususnya diwilayah Kabupaten Blora ini sudah bagus, kita pertahankan untuk menjaga Kondusifitas Kabupaten Blora dari berbagai ancaman gangguan Kamtibmas.

“Harapnnya kekompakan yang terjalin bukan saja pada momen tertentu, tapi pada setiap saat dan setiap waktu, dan bukan sekadar dalam menjalankan tugas semata. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kesolidan kita TNI-Polri yang akan selalu siap sedia menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora,” kata Dandim.

Lebih lanjut Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang turut hadir mengatakan, ini adalah bukti nyata bahwa di Wilayah Blora sinergitas TNI-Polri selalu kompak dan terus dijaga. Sebab, TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini. Dengan bersinergi TNI-Polri ditambah pemerintah Daerah, maka dapat dipastikan Kamtibmas tetap kondusif dan penanganan pendemi Covid-19 cepat tertangani.

“Ini adalah gambaran nyata kekompakan antara aparat negara TNI-Polri saling support dan saling menguatkan satu sama lain. Ditambah sinergitas dengan pemerintah daerah tentunya situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora akan benar-benar terjaga kondusifitasnya apalagi ditengah Pendemi Covid-19 dan menuju new normal,” pungkasnya.