Hari Jadi Humas Polri Ke 69, Polres Blora Bersama PWI Gelar Bakti Sosial.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Dalam rangka Hari Jadi Humas Polri ke 69, Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Persatuan Wartawan Indonesia, (PWI) Kabupaten Blora menggelar bakti sosial pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa. Senin, (02/11/2020).

Untuk diketahui Humas Kepolisian Republik Indonesia sudah berumur 69 tahun, dan sejatinya peringatan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke 69, diperingati pada 30 Oktober 2020 lalu.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kasubbag Humas AKP H Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa bakti sosial ini adalah salah satu kegiatan sinergitas antara Polres Blora dalam hal ini, Humas Polres Blora bersama PWI kabupaten Blora. Sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian bersama kepada kaum dhuafa yang memang membutuhkan uluran tangan.

“Bakti sosial ini adalah wujud nyata kepedulian bersama, antara Polres bersama PWI Blora,” ucap Kapolres Blora.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Blora Iptu Sudarto, Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Sri Retno Yogo, serta Sekretaris PWI Drs. Kudnadi Saputro beserta anggota PWI dan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta kepala desa Sendangmulyo.

Adapun tema peringatan Hari Jadi Humas Polri ke 69 adalah Dengan semangat profesionalisme, Humas Polri siap mendukung kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif. “Sesuai tema tersebut, kami dari Humas Polres Blora siap mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, tentunya dengan selalu menjalin sinergi dengan instansi terkait. Dan salah satunya adalah dengan kagiatan bersama PWI Blora,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blora AKP H Soeparlan.

Untuk menghindari kerumunan warga, bakti sosial tersebut digelar dengan cara door to door menyambangi penerima bantuan dirumah masing masing.

Selain membagikan paket sembako, Humas Polres Blora juga membagikan  masker gratis kepada warga desa Sendangmulyo. “Masih dalam suasana pandemi, untuk itu juga kita sampaikan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan, kita juga bagikan masker gratis kepada warga,” imbuh AKP H Soeparlan.

Adapun untuk bakti sosial hari ini dibagikan 20 paket sembako kepada kaum dhuafa, “Tidak banyak yang kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk mereka” Lanjut AKP Soeparlan.

Muhammad Bajuri, Kepala Desa Sendangmulyo mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya mewakili warga mengucapkan terimakasih, “Alhamdulilah kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuannya, tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga,” ucap Kepala Desa.

Sementara itu Ketua PWI Blora Wahono,S.Sos melalui Sekretaris Drs. Kudnadi Saputro menanggapi positif bakti sosial sinergitas tersebut. “Sebuah kegiatan yang positif, kami akan dukung terus Polres Blora, apalagi bakti sosial digelar sambil sosialisasi protokol kesehatan, sehingga tepat sasaran disaat pandemi Covid-19,” kata Sekretaris PWI Blora Drs. Kudnadi Saputro.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi