Hasil Olah TKP, Polisi Temukan Plat Besi hingga Paku

bhinnekanusantara.id – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah menyelesaikan olah TKP ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Dari hasil itu, diperoleh sejumlah barang bukti, seperti baterai, plat besi, dan paku yang digunakan untuk menyasar korban jiwa.

“Berapa barang yang diamankan, masalah jenis bom akan diidentifikasi, baterai 9 volt, pelat besi metal, kemudian ada sejumlah paku, cukup banyak paku berbagai ukuran yang ada di TKP, kemudian ada beberapa irisan kabel dan akan didalami. Ada potongan kabel juga, tombol switch on/off,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11)

Dedi menambahkan pelaku diduga beraksi seorang diri. Oleh karena itu, tim gabungan juga akan mendalami hasil temuan dan kamera CCTV di lokasi.

“Kemudian mengidentifikasi kendaraan roda dua yang masih dicurigai, dan masih didalami semua,” sebutnya.

Selain barang-barang itu, kata Dedi polisi juga mengumpulkan potongan tubuh untuk pemeriksaan lebih lanjut identitas pelaku.

“Memperdalam hasil uji Inafis dan Labfor dan bid dokkes untuk mengecek DNA. Potongan tubuh juga akan dicek DNA-nya, sementara pengungkapan dari sidik jari akan dikuatkan lagi,” terangnya.

Sementara tim bekerja di lapangan, pihaknya memohon doa dan suport masyarakat, agar densus 88 bersama Polri mampu secepat mungkin mengungkap seluruh rangkaian dari peristiwa tersebut.

Dalam teror bom bunuh diri itu, enam orang menjadi korban yakni empat orang anggota polisi, satu orang warga sipil, dan satu orang pekerja harian lepas (PHL). Seluruh korban kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatra Utara.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi