oleh

Haul Masyaikh, IAIDA Blokagung Menggelar Pelatihan Jurnalistik Milenial

bhinnekanusantara.id – Memperingati Haul Masyaikh Pendiri PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi ke-28 dan Khataman Ihya ke-23 serta Khataman Tafsir ke-22, Institut Agama Islam Darussalam Blokagung (IAIDA Blokagung) menggelar pelatihan jurnalistik.

Acara yang digelar di gedung Al Haromain, Minggu (10/3/2019) diikuti oleh puluhan siswa dari SMA / MA/ SMK yang ada di Banyuwangi.

Rektor IAIDA Blokagung, KH Ahmad Munif Syafaat, menyampaikan tujuan pelatihan ini yaitu agar pelajar mampu memahami dasar-dasar jurnalistik sebagai pedoman untuk menyebarkan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat maupun di media sosial.

“Kami berharap ke depan akan lahir generasi jurnalis yang menyejukkan, bukan hanya memantik kontroversial dan tidak memotivasi, tetapi selalu melahirkan karya yang positif dan menginspirasi,” paparnya.

Informasi yang berhasil diperoleh TIMES Indonesia, pelatihan ini diikuti sekitar 57 peserta. Mereka merupakan delegasi dari masing-masing sekolah di Banyuwangi.

Agenda pelatihan itu sendiri, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dikemas dalam event IAIDA FAIR dengan agenda yang berisi Workshop Public Relation, Lomba poster, Seminar dan pelantikan IKADA (Ikatan Alumni Iaida), LKBB (lomba kreatifitas baris berbaris), BCSC (Banyuwangi Creatifity Students Competition).

Kegiatan tersebut, termasuk Pelatihan Jurnalistik Milenial, merupakan rangkaian acara peringatan Haul Masyaikh Pendiri PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi, yang ke-28 dan Khataman Ihya ke-23 serta Khataman Tafsir ke-22.

 

 

Sumber : Times Indonesia

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng