oleh

Hindari Mobil Pick up pecah ban, Truk ekspedisi terguling di tol Ungaran

Ungaran – karena menghindari Mobil Pick Up L-300 yang mengalami pecah ban, Sebuah truck Box ekspedisi Terguling di KM 431 B Tol Ungaran Kab. Semarang Rabu 18/05/2022.

 

Kapolres semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. “Kejadian truk ekspedisi terguling terjadi di KM 431 B, alhamdulillah Nihil korban jiwa. Pengemudi truk dan kernet truck mengalami luka luka.” Ungkap AKBP Yovan.

 

Di lokasi kejadian Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P. SH, SIK, MAP. Menjelaskan bahwa sekitar pukul 16.00 wib truk box yang dikemudikan Dian Mardiana (46th) Warga cianjur Jawa Barat bermuatan ekspedisi berjalan beriringan dengan mobil Pick Up L-300 dari arah solo-semarang. Sesampainya di KM 431 B mobil Pick up L-300 mengalami pecah ban, melihat kendaraan di depannya mengalami pecah ban truk box ekspedisi tersebut menghindar lalu terperosok lalu terguling di parit.

 

“Truk tersebut sedianya akan melakukan perjalanan dari Depasar menuju ke jakarta dengan membawa barang ekspedisi milik salah satu jasa pengiriman barang.” Tambah Kasat Lantas

 

Sekitar pukul 18.30 wib dilakukan proses evakuasi dengan memindahkan barang muatan terlebih dahulu ke truk lain, Sempat terjadi kemacetan saat proses evakuasi dengan mengerahkan 1 (satu) unit derek dari pihak TMJ (Trans Marga Jateng).

 

“Sekitar 15 menit kami melakukan evakuasi truk dari parit, dan arus lalu lintas kembali lancar.” Imbuh AKP Rendy.

 

Humas Polres Semarang