oleh

Hujan Deras dan Longsor di Banjarnegara, 4 Kendaraan Tertimbun Tanah

Banjarnegara – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Senin (12/9/2022), menyebabkan sebuah tebing longsor. Petugas gabungan dari tim SAR, TNI, Polri dan sejumlah sukarelawan bergotong royong melakukan upaya pemindahan empat kendaraan tersebut, yakni satu mobil dan tiga sepeda motor yang tertimbun longsor di Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

Selain kendaraan yang tertimbun longsoran, rumah milik Paiman, salah seorang warga Desa Jembangan ambruk di bagian dapurnya. Saat kejadian, tidak ada orang di dalam rumah, sehingga tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Melaksanakan kegiatan kerja bakti di Desa Jembangan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu evakuasi kepada korban tanah longsor milik saudara Paiman,” ungkap AKP Harun, Kapolsek Punggelan.

Bagi warga yang tinggal di daerah perbukitan atau berdekatan dengan tebing, diminta untuk waspada, mengingat wilayah Kabupaten Banjarnegara merupakan daerah yang rawan bencana longsor apalagi saat hujan turun.