oleh

Hujan Es Landa Dua Desa di Ngawi

bhinnekanusantara.id РCuaca ekstrem terjadi di Ngawi. Hujan deras bercampur es melanda dua desa di Kecamatan Sine. Kedua desa yang dilanda hujan es yakni Desa Pandansari dan Desa Wonosari.

“Iya, ini hujan es sore ini,” terang salah satu warga Desa Pandansari Kecamatan Sine, Ari Nurochim (25), Rabu (13/3/2019).

Hujan deras bercampur es, kata Nur, mulai terjadi sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Es yang berjatuhan bersamaan air hujan itu berukuran Sebesar kelereng.

“Ukurannya sebesar kelereng kecil berwarna putih berjatuhan bersama air hujan. Mulai hujan sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Nur.

Diungkapkan Nur, es yang berjatuhan bersama air hujan itu membuat suara keras saat menimpa atap rumah warga yang terbuat dari seng. Warga yang jarang melihat momen hujan es pun mengabadikan nya lewat foto dan video.

“Suara sangat keras saat es berjatuhan bersamaan dengan air hujan. Tapi Ndak sampai merusak genting,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pandansari, Supriyadi membenarkan jika wilayah nya telah terjadi hujan es. Namun akibat hujan es ini belum ada laporan kerusakan rumah.

“Iya benar tapi saat hujan es saya ndak di rumah. Barusan saya mendapat info itu. Tapi Alhamdulillah tidak ada kerusakan,” kata Supriyadi.

Dari data yang dihimpun detikcom, hujan es tidak hanya terjadi di Desa Pandansari saja. Namun hujan es juga melanda di Desa Wonosari.

Sementara itu pihak BPBD Ngawi belum bisa dimintai keterangan terkait hujan es yang melanda dua desa di kecamatan Sine tersebut.

 

 

Sumber : Detik News

Editor : Meymey login by Polda Jateng