oleh

Humas Polda Kaltim Gelar Silaturahmi Kamtibmas dan Sosialisasi Kontra Radikal ke Ponpes

Kukar – Tim Divisi Humas Polri silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren Daruh Sakinah, Kab. Kutai Kartanegara, Kamis (8/9/2022).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T, Ketua Tim Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji S.I.K., M.Si serta Kapolres Kukar Hari Rosena S.H., S.I.K., M.Si disambut hangat oleh KH. Muhammad Askin Bahar S.Ag selaku Pimpinan Ponpes Darus Sakinah.

Silaturahmi Kamtibmas mengangkat tema Kontra Radikal atau Terorisme Musuh Kita Bersama.

Kabid Humas mengatakan dengan pemberian materi dan diskusi bersama para santri bertujuan untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas tetap kondusif di Kaltim khususnya Kabupaten Kukar tanpa adanya gangguan Radikalisme.

“Paham radikal ini sudah mulai merebak tidak hanya di kalangan dewasa, tapi juga kalangan muda sehingga kami berkewajiban memberikan pandangan dan pengetahuan supaya tidak terpapar paham radikal dengan metode-metode yang sudah maju saat ini” ucap Yusuf Sutejo.

Sosialisasi kontra radikal ini sangat kami butuhkan. Kami berharap tidak hanya di Ponpes Darus Sakinah, tapi juga di ponpes-ponpes lain di Kaltim,” katanya.

Ia berharap santri yang menimbal ilmu di Ponpes Daruh Sakinah mampu memahami apa yang disampaikan narasumber Muhammad Najih Arromadloni supaya tidak terjerumus paham radikalis atau paham-paham lain yang bertentangan dengan pemerintah.

Tetaplah jaga kerukunan umat bergama dalam sikap persaudaraan, tolong menolong, toleransi dan tenggang rasa umat beragama karena kota ini merupakan rumah bersama, tutup Kabid Humas.