HUT Bhayangkara ke-73, Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Keliling

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Purbalingga Polda Jateng menggelar bakti kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan dilaksanakan oleh tim Urkes Polres Purbalingga Polda Jateng dengan berkeliling di sejumlah tempat umum wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (21/6/2019) pagi.

Sejumlah tempat umum yang didatangi tim Urkes Polres Purbalinggad yaitu Terminal Purbalingga, Pasar Segamas, serta beberapa pangkalan becak dan ojek. Para sopir, kondektur, tukang becak, tukang ojek, pedagang dan pengunjung pasar diperiksa kesehatannya. Selain itu, diberikan juga obat dan vitamin sesuai kebutuhannya.

Paur Kesehatan Polres Purbalingga Polda Jateng Bripka Zaenuri menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Urkes Polres Purbalingga melaksanakan pemeriksaan kesehatan keliling bagi masyarakat. Pemeriksaan dilakukan secara gratis bagi masyarakat di sejumlah tempat umum.

“Dalam pelaksanaannya kita berkeliling ke sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat seperti pasar dan terminal. Selanjutnya kita berikan pelayanan kesehatan berupa cek tensi dan pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Disampaikan Zaenuri, bagi masyarakat yang ditemukan memiliki keluhan seperti penyakit batuk, pilek dan sejumlah penyakit lainnya kita juga berikan obat serta vitamin. Harapannya masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya sendiri dengan pengecekan yang dilakukan Urkes Polres Purbalingga Polda Jateng.

“Dengan pemeriksaan kesehatan keliling ini masyarakat di sejumlah tempat umum bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mendatangi fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling dari Urkes Polres Purbalingga Polda Jateng mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya Nasihin kru bus di Terminal Purbalingga yang merasa senang adanya pemeriksaan gratis dari kepolisian. Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa terus dilakukan.

Hal serupa disampaikan Darsono, pedagang di Pasar Segamas yang menyambut baik pemeriksaan kesehatan di lingkungan pasar. Menurutnya selama ini para pedagang jarang yang dengan sengaja memeriksakan kesehatannya.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan keliling dari Polres Purbalingga para pedagang bisa mendapat pelayanan kesehatan,” ucapnya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.