HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Jateng dan Komunitas Jeep Semarang Baksos Di Dusun Terpencil

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka menyambut HUT ke 74 Bhayangkara Polda Jateng bersama Komunitas Jeep Semarang menggelar bakti sosial dengan mengunjungi dua dusun yang terletak di Kabupaten Semarang, Sabtu (13/6/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dua dusun yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial yakni Dusun Borangan dan Dusun Sapen, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang.

“Ada sekitar 400 paket sembako yang kami bagikan di dua dusun dengan rincian 240 paket di Dusun Borangan dan 160 paket di Dusun Sapen.

Ini semua rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang,” terangnya dalam rilis, Sabtu (13/6/2020)

Menurut Kapolda Jateng, kegiatan sosial serupa tidak hanya dilakukan oleh jajaran pejabat di lingkungan Polda Jateng tetapi seluruh polres  di daerah juga melangsungkan bakti sosial.

Ia menambahkan, pada masing-masing polres telah diminta memetakan titik daerah terpencil agar turut diberika bantuan sosial.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus Corona (Covid-19),” katanya

Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan Polda Jawa Tengah telah mencanangkan adanya kegiatan bakti sosial setiap 2 kali seminggu secara terus menerus sampai 1 Juli 2020 nanti. (dealova)