HUT Brimob ke 75, Eks Brimob Nusantara Polres Blora Gelar Bakti Sosial

Polres Blora Polda Jawa Tengah |HUT Brimob ke 75 sejatinya diperingati pada tanggal 14 November 2020, namun demikian baru pada kesempatan hari ini, Minggu,(22/11/2020) anggota gabungan Brimob Polres Blora yang tergabung dalam Eks Brimob Nusantara menggelar kegiatan bakti sosial.

Adapun bakti sosial digelar di pondok pesantren  Al Muawanah, Dukuh Korowulung Desa Purworejo Kecamatan Blora. Dalam bakti sosial tersebut eks Brimob Nusantara Polres Blora membagikan paket sembako kepada keluarga pondok pesantren. Selain itu juga menyiapkan tumpeng untuk sekedar perayaan kecil HUT Brimob Ke 75.

Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Blora Iptu Edi Santoso SH yang sehari harinya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Eks Brimob Nusantara Polres Blora, sekedar berbagi rezeki kepada anak-anak pondok pesantren untuk membantu kebutuhan sehari-hari yang mereka butuhkan.

Meskipun kegiatan digelar sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan cita cita Eks Brimob Nusantara Polres Blora untuk berbagi dengan sesama.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Muawanah KH Sihabudin mengapresiasi bakti sosial yang digelar dipondok pesantrennya. Dirinya mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga eks Brimob Nusantara Polres Blora selalu diberikan kesehatan, kelancaran rizki serta keberkahan untuk semua. “Kami tidak bisa membalas apa apa, semoga berkah bagi kita semua,” ucap KH Sihabudin.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora Iptu Edi Santosa mengharapkan personil Eks Brimob Nusantara Polres Blora selalu menjaga soliditas tetap kompak dan semangat dalam mengabdi kepada masyarakat khususnya dalam melaksanakan tugas di Polres Blora.

Menurut Iptu Edi Santosa, slogan BRIMOB, JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN harus selalu dilaksanakan setiap saat, walaupun sudah pindah tugas di polisi dinas umum. “Jiwa kita tetap jiwa Brimob, jangan pernah berubah, harus tetap terpatri dalam diri masing masing anggota mantan Brimob Nusantara Polres Blora,” beber Iptu Edi.

Perwira Polri yang videonya sempat viral di media sosial dan elektronik ketika berhasil memimpin penangkapan perampok di daerah Kuningan Jawa Barat itu menandaskan bahwa kebangaan menjadi seorang anggota Brimob harus selalu ada dalam jiwa dan raga, untuk itu anggota Brimob harus selalu semangat dalam melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

Tak lupa Iptu Edi Santosa menyampaikan imbauan kesehatan kepada seluruh warga pondok pesantren agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. “Tak bosan kita imbau warga untuk membiasakan 4M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk antisipasi Covid-19,” pungkas Iptu Edi.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi