Ibadah Sholat Jumat, Polwan Polres Blora Beraksi

bhinnekanusantara.id – Blora – Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) terus mengerahkan segala upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas Di Blora Agar tetap aman dan kondusif. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan patroli Polwan untuk menyambangi masjid – masjid di Kabupaten Blora, Jumat, (14/06/ 2019).

Iptu Lilik Widyastuti,SH Senior Polwan Polres Blora membeberkan, bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H setiap hari Jumat Polwan Polres Blora Rutin melaksanakan patroli, terutama saat masuk waktu sholat Jumat.
Adapun sasaran patroli selain masjid, patroli Polwan juga menyambangi Toko Emas dan Juga Kantor Perbankan, dengan tujuan untuk minimalisir tindak kejahatan.

“Saat memasuki waktu ibadah Sholat Jumat, dipandang rawan, dikarenakan para laki laki, melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Di saat itulah Patroli Polwan Beraksi.” Ucap Lilik.

Iptu Lilik menambahkan bahwa Patroli Polwan dengan jumlah 25 personil, dibagi menjadi 4 Regu, untuk keliling di wilayah Blora. “Sebelum patroli kami berikan arahan dan pembagian rute, sehingga bisa lebih menyentuh wilayah Blora.” Ucap Mantan Kanit PPA Polres Blora.

Wawan, ( 40 ) salah satu warga Kelurahan Kauman mengaku lebih tenang saat ibadah Jumat di Masjid Baitunnur Blora, dikarenakan ada Polwan Yang berjaga. “Tentunya lebih tenang dan khusyuk saat Ibadah, karena ada Polwan yang berjaga.” Ucap Wawan.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.