oleh

Inafis Satreskrim Polres Magelang Berhasil Ungkap Identitas Mayat Yang Terapung Di Sungai Bligo

Tim Inafis Satreskrim Polres Magelang berhasil mengungkap identitas mayat laki- laki yang ditemukan warga terapung di aliran sungai Progo ikut wilayah Dsn, Gagan, Desa. Bligo, Kec. Ngluwar, Kab. Magelang. Selasa,(16/02/2021).

Kapolres Magelang melalui Kasatreskrim Akp Hadi Handoko, S.H., S.I.K menyebutkan bahwa identitas mayat bernama Muhamad Bintang Sugiarta 18 Tahun, alamat Dumpoh Rt 09/07 Kel. Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang.

“Setelah menerima laporan dari Polsek Ngluwar, Tim Inafis langsung melakukan identifikasi mayat dengan cara mengambil sidik jari mayat dan akhirnya dapat terungkap identitasnya atas nama Muhamad Bintang Sugiarta 18 Tahun, alamat Dumpoh Rt 09/07 Kel. Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang” kata Akp Hadi Handoko.

Lebih lanjut Akp Hadi mengatakan bahwa identitas mayat identik atau sama dengan korban anak hanyut yang terjadi di Sungai Kalibening Dumpoh Potrobangsan Kota Magelang, hal ini setelah sidikjari mayat dibandingkan dengan sidikjari rekam E-KTP dari korban anak hanyut.

“Hasil sidik jari mayat korban identik dengan korban anak hanyut yang terjadi di sungai Kalibening Dumpoh Potrobangsan Kota Magelang”, jelasnya.

Sebelumnya Satreskrim Polres Magelang telah menerima informasi dari Polres Magelang Kota bahwa pada hari Minggu 14 Pebruari 2021 telah terjadi anak hanyut terbawa arus sungai Kalibening Dumpoh Potrobangsan Kota Magelang.

Dikatakan oleh Akp Hadi Handoko bahwa Identitas korban anak hanyut tersebut atas nama Muhamad Bintang Sugiarta 18 Tahun, alamat Dumpoh Rt 09/07 Kel. Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang

Sementara itu Kapolsek Ngluwar Iptu Gembong Ardiyanto,SH menyampaikan bahwa berawal dari laporan masyarakat pada hari Selasa 16 Pebruari 2021 pukul 17.00 Wib. Polsek Ngluwar bersama Relawan dan masyarakat telah mengevakuasi mayat dan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami langsung mendatangi TKP dan membawa mayat ke RSUD Muntilan guna dilakukan identifikasi tim Inafis Polres Magelang,” terangnya.

News Feed