Ini Cara TNI-Polri Rayakan HUT Bhayangkara di Demak

 

Bhinnekanusantara.id – Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Demak dan Kodim 0716/Demak menggandeng Anak Papua yang berada di Kabupaten Demak. Acara rangkaian HUT Bhayangkara itu dilakukan di Reinz Cafe Bintoro Demak, Selasa (9/6/2020).

Acara tasyakuran dan makan bersama yang diselenggarakan Polres Demak menjadikan kehadiran TNI-Polri dirasakan para pelajar dari Papua yang ada di Demak.

Wakapolres Demak Kompol Ahmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Demak. Acara tasyakuran serta halal bihalal yang dilakukan pihaknya juga untuk pengecekan kesehatan para pelajar dari Papua terkait Covid-19.

“Kepeduliaan diantara TNI Polri kepada Adik-adik dari Papua merupakan perwujudan persaudaraan sebagai warga negara yang terjalin dengan baik tanpa ada jarak,” ungkap Ahmadi dalam sambutanya.

Ahmadi menuturkan, Apabila ada permasalahn di sekolah di tempat tinggal ataupun di jalan untuk dapat menghubungi ataupun meminta petunjuk kepada pihak TNI maupun Polri.

“Indonesia dengan berbagai macam suku budaya, dengan itulah kewajiban kita bersama mewujudkan persatuan dan kesatuan agar tetap terjaga,” tuturnya.

Sementara, Syahrul (17) pelajar dari Papua mengungkapkan, selama berada di Kabupaten Demak, mereka merasa nyaman dan aman karena selalu di perhatikan pemerintah khususnya TNI-Polri.

“Terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu menjaga kami. Sehingga kami di Demak merasa nyaman dalam belajar. Para guru dan masyarakat Demak juga sangat baik dan ramah sehingga kami dapat berkomunikasi dengan baik,” tandanya.

 

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : Areeve, Polda Jateng, Polres Demak.