Ini Pesan Kapolda Jateng Saat Jadi Khotib Sholat Idul Adha Di MAJT

bhinnekanusantara.id – Ribuan jemaah memadati Masjid Agung Jawa Tengah untuk mengikuti salat Iduladha 1440 H, Minggu (11/8/2019) di jalan Gajah Raya Semarang .Dari pantauan mediatajam.com sejak pukul 05.30 WIB para jamaah yang berasal dari dalam dan luar Kota Semarang sudah mulai datang di kawasan MAJT.

Yang berbeda dari Idul Adha tahun ini orang nomor satu di Polda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bertindak sebagai Khotib dalam sholat Idul Idul Adha.

Selain Kapolda Jateng Jawa Tengah turut hadir dalam sholat idul Adha di MAJT diantaranya Sekda Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPP MAJT Prof Dr Nur Ahmad dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng, sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Semarang.

Dalam khotbahnya Irjen.Rycko menyampaikan tentang kerelaan Nabi Ibrahim untuk berkorban dari milikNya yang paling dicintai dan disayang untuk Allah SWT yang dilaksanakan di Jabal Qurban dan akhirnya Malaikat Jibril turun dengan membawa domba untuk pengganti puteraNya.

“Inilah pelajaran yang harus kita ambil dari peristiwa Qurban ini, bahwa semua milik kita hanya titipan Allah SWT apapun itu dan kita harus ikhlas jika sewaktu-waktu diambil olehNya”, sebut Kapolda.

“Hikmah pada Hari Raya Idul Fitri menjadi sangat berarti di saat bangsa kita sedang menghadapi berbagai tantangan mulai dari bencana, kerusuhan, konflik yg sampai memakan korban yg disebabkan oleh arogansi orang atau kelompok dan ada upaya adu domba dengan kondisi seperti ini kita harus bisa mencegah dan mengantisipasi”, lanjut Rycko.

Kapolda Jateng saat menyerahkan hewan qurban kepada ketua DPP MAJT Prof.Dr.Nur Ahmad

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapolda meminta masyarakat menyadari dalam keberagaman adalah ciri bangsa Indonesia. ” marilah kita bersatu padu untuk mencegah terjadinya konflik utk menghindari perpecahan antar umat muslim dan umat beragama lain dengan prinsip keadilan sosial dan pemerataan jangan menonjolkan sikap fanatisme terhadap keyakinan kita masing-masing”,pungkas Kapolda Jateng.

Usai sholat Idul Adha kegiatan dilanjutkan penyerahan hewan, Kapolda Jateng menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada Ketua DPP MAJT Prof.Dr.Nur Ahmad dan ramah tamah serta silaturahmi Kapolda dengan dewan pengurus MAJT dan masyarakat yang hadir dalam Sholat Idul Adha pagi itu.

 

sumber : mediatajam

editor : dealova @polda jateng

#kapolda jateng #polres rembang #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #agussaibumi