Ini Pesan Kapolres Brebes kepada 6 Bintara Remaja yang usai Ikuti Tradisi Pembaretan

bhinnekanusantara.id –  6 Bintara Remaja Polres Brebes  angkatan 44 Polres Brebes ikuti tradisi pembaretan.

Tradisi pembaretan dilakukan sebagai bagian dari pembinaan profesionalitas sebagai anggota kepolisian yang baru, rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret oleh Kapolres Brebes dan Pju Polres Brebes yang  dilaksanakan di waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo,  Sabtu (04/07/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, sebelum dilakukan pembaretan, para bintara remaja ini melakukan longmarch menuju beberapa pos yang telah ditentukan.

Hal tersebut untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Brebes.

Mereka mengawali kegiatan longmarch dari Mapolres menuju ke Waduk malahayu yang berada di kecamatan banjarharjo kabupaten brebes

Para bintara remaja ini mengikuti rangkaian materi pelatihan dan pengujian di beberapa pos. Mulai dari pelatihan long march atau jalan jauh, materi mengenai SAR, montenering, kegiatan bakti sosial dan latihan penyuluhan serta pembinaan tradisi

Diakhir upacara penutupan Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto memberikan pesan kepada para bintara remaja bahwa berakhirnya pembaretan dan pengenalan wilayah ini bukan berarti selesai melaksanakan tugas, akan tetapi sebaliknya pembaretan ini adalah awal kalian mengabdi pada masyarakat dan Negara.

“selalu jaga etika dan moral, lindungi masyarakat dengan  ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab,”pungkas Kapolres Brebes.

Kapolres Brebes juga berharap melalui kegiatan tersebut para Bintara Remaja memiliki ketrampilan khusus, jiwa korsa, ketangguhan fisik dan mental.

Serta bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dan sesama anggota Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat untuk memelihara situasi yang aman dan Kondusif. (bhinekanusantara)