Ini Yang Disampaikan  Kanit Sabhara Polsek Bumiayu Saat Sambangi Pimpinan Jemaah Khilafatul Muslimin wilayah Bumiayu

bhinnekanusantara.id – Kanit Sabhara  Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda Jateng Aiptu Riyanto Budiasih melaksanakan sambang dialogis kepada tokoh masyarakat Desa Jatisawit Kec. Bumiayu Kab. Brebes. Rabu (8/7/2020).

Wahyono Firmansyah alias H. Nono, (53) selaku Pimpinan Jemaah Khilafatul Muslimin wilayah Bumiayu menyambut baik kunjungan Kanit Sabhara Polsek Bumiayu Aiptu Riyanto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Polsek Bumiayu dalam rangka menjaga situasi kamtibmas termasuk upaya mendukung pemerintah mensosialisasikan kebiasaan hidup baru atau New Normal yang saat ini berjalan diwilayah Brebes.

Kanit Sabhara Polsek Bumiayu menyampaikan himbauan dan arahan Sosialiasi penggunaan masker, dan meningkatkan antisipasi pengawasan keamanan lingkungan, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak ketika keluar Rumah. “ Selain Protokol Kesehatan kami juga menyampaikan tentang  himbauan kamtibmas dan pencerahan kepada masyarakat tentang tangkal dan tolak paham radikalisme karena akan mengacam gangguan kamtibmas terlebih keutuhan NKRI,” ujar Aiptu Riyanto

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto menjelaskan, sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah, Polri dalam hal ini Polsek Bumiayu  meningkatkan sambang desa seperti yang di lakukan anggota di lapangan.

“Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan menangkal masuknya paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi lingkungan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat mematuhi protokol Kesehatan dan memahami akan bahaya paham radikalisme,” pungkasnya.(Lkt)