Istri Sedang Operasi Caesar, Suami Malah Curi Sepeda Motor di Parkiran Rumah Sakit

bhinnekanusantara.id – Kepolisian Polres Pemalang menangkap ZN (35), pencuri sepeda motor di lahan parkir di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. Saat mencuri motor, istrinya sedang berjuang operasi caesar anak ketiganya.

Di hadapan polisi, pelaku melakukan aksinya lantaran iseng ingin pulang ke rumah terlebih dahulu setelah istrinya operasi. Sesampainya di parkiran, sebuah kunci kontak masih menggantung di sebuah sepeda motor.
Ia pun langsung keluar menggunakan motor curian berbekal kartu parkir miliknya sendiri.

“Enggak ada niat mencuri, saya bawa pulang saja karena tipe motor sama seperti punya saya. Jadi petugas enggak teliti pas ngecek struk parkirnya,” kata ZN, di Mapolres Pemalang, Jumat (17/1/2020).

Setelah pulang ke rumah, pelaku kembali ke rumah sakit untuk menunggui istrinya pasca operasi. Ia kemudian pulang dengan santai menggunakan motornya sendiri dari parkiran berbekal STNK.

“Saya ngomong ke petugas struk motor hilang terus pakai STNK bisa keluar area rumah sakit,” lanjut ZN.
Namun, polisi mendapat laporan bahwa ada pengunjung yang kehilangan motor di rumah sakit. Setelah diselidiki berbekal kamera CCTV, polisi mengetahui bahwa yang mencuri sepeda motor adalah ZN. Polisi membekuk ZN di rumahnya.

“Pengakuan tersangka memang hanya iseng saja tidak ada niat mencuri. Namun, terus kita melakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Taman AKP Harsono.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual.
Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

sumber : kompas

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi