oleh

Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Belum Serahkan Diri

bhinnekanusantara.id – Hingga pukul 21:25 WIB, Selasa (13/3/2019) malam, istri terduga teroris Abu Hamzah belum menyerahkan diri.

Pengepungan masih dilakukan. Detasemen khusus 88 Anti Teror dikerahkan untuk membujuk istri terduga agar keluar dari rumah. Diduga, anak terduga juga berada di dalam rumah.

Upaya membujuk juga dilakukan bersama tokoh masyarakat setempat, Zainuddin dengan menyampaikan permintaan agar terduga menyerahkan diri dengan pengeras suara Mesjid Al-Mukhlisin.

“Jangan kau buat macam-macam (bom) di tubuhmu, kasihan anakmu gak berdosa dia itu,” kata  Zainuddin.

Sementara itu, warga yang terus berkerumun akhirnya digiring menjauh dari pos polisi yang didirikan 100 meter dari lokasi ledakan di Gang Kutilang.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja belum berkenan memberi pernyataan resmi kepada awak media.

“Nanti kan kalau sudah ada perkembangan, kan akan saya diberitahu,” ucap Kapolres sembari meminta awak media juga menjauh dari lokasi yang disterilisasi.

Ledakan bom terjadi di rumah warga dimana Abu Hamzah, istri dan anaknya tinggal. Ledakan terjadi saat Densus 88 Anti Teror melakukan penggrebekan.

Abu Hamzah berhasil dibekuk, namun saat bersamaan istri terduga melemparkan bom dan meledak serta melukai seorang personil Brimob dan 2 orang warga lain yang masih anak-anak.

Para korban telah dilarikan ke rumah sakit. Sementara istri korban dan anaknya bertahan di dalam rumah. Dikabarkan, istri terduga melilitkan diduga bom ke tubuhnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto juga langsung datang ke kota Sibolga. Tim Jihandak dan ratusan polisi masih terus berjaga di lokasi kejadian.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng