Jaga Suasana yang Aman, Kapospol Siwalan Dialogis Dengan Masyarakat

bhinnekanusantara.id – Pekalongan – Sebagai Pelindung, Pelayan, dan Pengayom warga masyarkat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Aiptu Edi Sumarno selaku Kapospol Siwalan Polsek Sragi Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis menyambangi warga masyarakat di desa Sipait kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, Kamis (13/06/2019) malam.

Dengan cara turun langsung ke lapangan untuk meningkatkan patroli dialogis atau sambang ke desa-desa di wilayah kecamatan Siwalan.

Aiptu Edi Sumarno selaku Kapospol Siwalan mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini dalam rangka menjaga sinergitas dengan warga masyarakat, serta menjalin komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat.

Patroli sambang dialogis tersebut diterima warga masyarakat desa Sipait yang sedang berkumpul, dalam kesempatan itu pula Aiptu Edi Sumarno menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat diantaranya adalah mengingatkan agar senantiasa bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai warga masyarakat memposting hal-hal yang berhubungan dengan berita bohong maupun ujaran kebencian supaya terhindar dari perbuatan pidana.

“Mari kita semua harus bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial jangan mudah percaya terhadap berita bohong yang belum tentu kebenarannya, cek dengan betul sumber beritannya jangan sampai secara tidak langsung malah ikut terlibat dalam menyebarkan berita bohong di media sosial. Selain itu beri perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam pengaruh negatif media sosial,” ucap Aiptu Edi Sumarno.

“Mari jadikanlah media sosial sebagai sarana mempererat tali silaturahmi bukan sebagai sarana penyebaran berita bohong maupun ujaran kebencian. Kami berharap melalui himbauan tentang cara menggunakan media sosial dengan bijaksana dan berhati-hati bisa menciptakan rasa persaudaraan dan perdamaian dikalangan warga masyarakat kecamatan Siwalan khususnya di desa Sipait yang bermuara kepada situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sragi,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.