oleh

Jalin Silaturahim Dan Dekatkan Dengan Warga, Kapolsek Sidomukti Hadiri Acara Selamatan Merti Desa

Salatiga – Sebagai wujud kedekatan dengan warga sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Kompol Parwanto, SH. MH hadir sekaligus melaksanakan pengamanan acara selamatan di Kampung Warak Rt. 06 Rw. 06 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Selasa (20/09/2022).

Kapolsek Sidomukti Kompol Parwanto aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, ini dilakukan guna menjalin silaturahim dan lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, seperti terlihat saat menghadiri acara Selamatan dalam rangka merti desa atau lebih dikenal istilah saparan, dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau kepada warga yang hadir dalam acara Selamatan agar dalam acara selamatan dilakukan dengan khusu’ dan bersungguh sungguh karena mendoakan arwah leluhurnya, tidak berebut saat pembagian nasi tumpeng dan jajanan pasar guna menghindari keributan, selain itu juga menghimbau senantiasa mematuhi protokol kesehatan selain itu juga menghimbau kepada panitia selamatan agar menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun guna mencegah penyebaran covid19, pesannya.

Eko Budi selaku Ketua RW. 06 Warak menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan silaturahimnya, hal ini menunjukkan kedekatan dan peduli keamanan serta kelancaran kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa pengamanan kegiatan maysrakat merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kegiatan tersebut juga  sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.