Jalin Silaturahmi, Kapolres Dan PJU Polres Batang Kunjungi Tazaka

bhinnekanusantara, Batang – Kunjungan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras ke Pondok Modern Tazakka didampingi PJU Polres Batang. Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, , KH. Anizar Masyhadi, Bisri dan kepala-kepala bagian di Pondok Modern Tazakka Rabu, (10/6/2020).

Kedatangan Kapolres Batang ke Ponpes Tazakka dalam rangka silaturahmi .Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka berdiskusi akan diberlakukan kembali proses pendidikan belajar mengajar di ponpes modern Tazakka.

“Ini upaya langkah kongkrit sebagai upaya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Menurut Kyai Anang  Polri Dan TNI mempunyai perhatian sangat tinggi pada Covid-19.Tugas polri tidak ringan karena menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri melindungi dan mengayomi masyarakat secara lahiriah sedangkan pondok pesantren melindungi dan mengayomi masyarakat secara mental dan spiritual .

“Pesantren itu wataknya adalah membina, membimbing, dan mendidik umat, maka merangkul untuk berkolaborasi bersama untuk melakukan pembinaan dan dakwah menuju Indonesia yang aman dan makmur”, tutur kiai Anang.

Saat ini Pondok Modern Tazakka sedang mempersiapkan kedatangan guru dan santri. Tahap awal yang telah dilakukan saat ini adalah kedatangan guru secara bergelombang yang akan diikuti selanjutnya dengan kedatangan santri secara bertahap dan bergelombang dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

(Humas Polres Batang )