Jaringan Peredaran Narkoba Kian Meluas, Kapolda Kalbar Imbau Masyarakat Kalbar Waspada

Sumber - Humas Polda Kalbar

Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba.

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, wilayah Kalbar saat ini bukan lagi menjadi wilayah transit peredaran narkoba, tetapi sudah menjadi wilayah tujuan peredaran narkoba.

“Untuk kami mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga diri, cegah diri, dan atasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungan hidup, keberlangsungan karir. Terutama dari generasi-generasi penerus karena yang disasarnya ini adalah generasi-generasi penerus bangsa,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH usai memimpin pemusnahan barang bukti narkotika, di halaman RS Bhayangkara Anton Soedjarwo, Selasa (9/7/2019).

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, memberantas narkoba tidak cukup hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja. Namun, harus diberantas secara bersama, seperti pemerintah daerah, instansi terkair, dan juga masyarakat yang menemukan adanya peredaran narkoba segera lapor ke pihak berwajib.

“Kami pun tidak akan sanggup memebrantasnya, harus sama sama dengan seluruh warga masyarakat yang setidaknya memberikan informasi, dan memberikan atau menyampaikan tentang jalur jalur tembusnya jalur jalur edarnya dan seterusnya,” kata Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga mengatakan, narkoba yang diungkap oleh pihaknya merupakan jaringan internasional. Untuk itu, pihaknya terus berusaha keras mengungkap jaringan atau jalur peredaran narkoba di Kalimantan Barat. [ cucu safiyudin ]

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.