Jelang Hari Bhayangkara Ke – 74, Polres Blora Gelar Bakti Sosial Donor Darah.

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora), Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74.

Menyambut Hari Bhayangkara ke – 74 ini, bukan hanya bakti sosial donor darah, jajaran Polres Blora juga terus menggelar kegiatan rutin pembagian sembako untuk warga yang kurang mampu dan terdampak covid – 19.

Bertempat di Gedung Arya Guna Polres Blora, Selasa (23/06/2020), Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Sumda Kompol Dr.Rubiyanto,M.Si mengatakan bahwa selain diikuti oleh personil Polres Blora, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh personil dari TNI Kodim/0721 Blora yang turut berpartisipasi dengan mendonorkan darahnya.

“Hari ini kita gelar kegiatan donor darah menyambut hari Bhayangkara ke-74, dengan menggandeng PMI Kabupaten Blora dan Kodim 0721/Blora, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polres Blora untuk kesehatan, sekaligus untuk memperkokoh sinergitas,” ujarnya.

Kompol Rubiyanto menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap mengutamakan protokol kesehatan salah satunya baik dari pihak petugas kesehatan maupun peserta donor darah telah dilakukan cek suhu terlebih dahulu dan mencuci tangan dengan sabun serta tidak lupa untuk menggunakan masker, “Tetap memperhatikan prosedur kesehatan bahkan tidak setiap anggota bisa langsung mendonorkan darahnya, namun demikian dilakukan pengecekan dulu oleh petugas kesehatan,” tandas Kompol Rubi.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi