oleh

Jelang HUT PMI, Ini Sederet Agendanya di Banjarnegara

Banjarnegara – Jelang HUT Palang Merah Indonesia ke 77 tahun 2022, PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya, pengobatan gratis bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan bakti sosial pengobatan masyarakat ini, akan berlangsung pada 17 September 2022, di Klinik PMI Kabupaten Banjarnegara. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari PMI Pusat, terkait rangkaian kegiatan kemanusiaan saat pelaksanaan HUT PMI tahun 2022.

Ketua Panitia Kegiatan, Aji Piluroso mengatakan, tema HUT PMI tahun ini yakni “Terus Menebar Kebaikan”. Maka, PMI Banjarnegara pun akan melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat umum. Hal ini, juga sekaligus mengenalkan pelayanan klinik PMI Kabupaten Banjarnegara.

“Harapannya PMI terus ada dan konsisten dalam melayani masyarakat, membantu pemerintah dengan sinergi dengan berbagai pihak,” katanya.

Melalui sinergitas dalam membangun daerah bersama pemerintah, PMI akan terus konsisten dalam melakukan aksi nyata. Aksi nyata itu yakni melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

“PMI tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan, serta dukungan dari berbagai pihak, terutama masyarakat,” katanya.

Dia juga berharap pada usia ke 77 tahun ini, keberadaan PMI semakin eksis dan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu sesuai dengan mandat pemerintah.

Adapun kegiatan bakti sosialnya yakni, pelayanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, serta konsultasi gratis bagi masyarakat. Ada juga aksi sosial peduli donor darah.

“Kami menggandeng Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Banjarnegara dalam keigatan ini. Tak hanya itu, nantinya juga akan ada penyerahan anugerah hasil lomba uji wawasan kepalangmerahan bagi PMR unit SMP/MTs dan SMA/SMK/MA,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara, Amalia Desiana mengatakan, upaya dan sinergi bersama mitra dan jejaring dalam melayani masyarakat.

“Tidak hanya saat urusan penanganan bencana, namun banyak hal yang kita lakukan dalam bidang sosial, kesehatan, dan kemasyarakatan,” ujarnya.

PMI mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung kegiatan, serta berbagai pelayanan yang dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan.

“Kepada masyarakat Banjarnegara, silakan hadir dan ikuti kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat dan kita selalu sehat,” katanya.