Jelang Idul Adha Polisi di Blora Jawa Tengah, Sambangi Peternak Kambing Dan Sapi

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Untuk antisipasi kejadian tidak di inginkan menjelang Hari Raya Idul Adha atau hari kurban, Polres Blora Polda Jawa Tengah berdayakan anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli dialogis kepada para peternak kambing dan sapi di wilayah binaan.

Patroli dialogis di gelar untuk menyampaikan imbauan kepada peternak agar lebih hati – hati dan waspada dalam merawat dan menjaga hewan ternak, karena menjelang hari kurban, rawan terjadi pencurian hewan ternak.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada Polsek jajaran di wilayahnya untuk melakukan patroli sekaligus menerjunkan bhabinkamtibmas ikut mengawasi dan mengontrol setiap lokasi peternakan.

“Saya minta pada semua anggota polsek berkoordinasi dengan peternak kambing, sapi, maupun kerbau dan penjual hewan ternak agar setiap ada kejadian bisa secepatnya ditindaklanjuti,” kata Kapolres.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tamanrejo Polsek Tunjungan Polres Blora Bripka Ferry Antock menyambangi peternak sapi dan kambing di wilayahnya.

“Kita ingatkan warga agar waspada terhadap pencurian hewan ternak, terutama menjelang hari kurban seperti ini,” ucap Bripka Ferry Antock,
saat sambang di RT 05/04 Desa Tamanrejo, Senin, (20/07/2020).

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas Bripka Ferry Antock juga mengimbau kepada warga yang memelihara hewan ternak seperti kambing maupun sapi agar selalu memperhatikan kebersihan kandang, “Kandang harus bersih, dan tempat pembuangan kotoran hewan harus diperhatikan, sehingga tidak mencemari lingkungan apalagi sampai mengganggu warga sekitar,” tandas Bripka Ferry Antock.

Sementara itu Harji, salah satu peternak sapi setempat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, pihaknya menyatakan akan melaksanakan imbauan bhabinkamtibmas untuk selalu waspada terhadap pencurian hewan serta selalu menjaga kebersihan kandang agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan, “Terimakasih atas pendampingan dari pak bhabin, tentunya kami akan laksanakan imbauan pak bhabinkamtibmas,” kata Harji.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi