oleh

JELANG JATENG DI RUMAH SAJA KAPOLSEK TINJAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PONPES SIAGA CANDI AN-NUR

Magelang – tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id | Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM bersama dengan Koramil 08 Pakis melaksanakan kegiatan sambang tokoh Agama Ustadz Samsul Maarif di Pondok Pesantren An Nur Dusun Nglarangan Desa Rejosari Pakis. Jumat (5/2/2021).

Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut jelang Jawa Tengah dirumah saja tanggal 6&7 Februari 2021 mendatang yang merupakan program dari pemerintah provinsi dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Tengah, khususnya diwilayah kecamatan Pakis.

Iptu S Mulyanto SH,MM menjelaskan tujuan utama kami adalah silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Ustadz Samsul Maarif. Dalam kesempatan tersebut, kami memberikan bantuan berupa satu box berisi 50 masker medis dan 600 ml hand sanitizer untuk menunjang penerapan prokes. Kami juga cek penerapan prokes dilingkungan Ponpes dan untuk kegiatan belajar mengajar sudah dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengurus dan santri dalam keadaan sehat sejumlah 30 Orang.

Terkait dengan program Jawa Tengah dirumah saja pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021, pihak Ponpes menyambut positif dan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada lingkungan Ponpes dan para Santri juga tidak diijinkan keluar Ponpes untuk menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir bersama Kapolsek yaitu Kanit Binmas Iptu Tri Harianto, Banit Intelkam Bripka Enggar Wahyudi, Bhabinkamtibmas Bripka Jaka Waluya SH dan Babinsa Koramil 08 Pakis Sertu Hartanto

“Adapun pada Jumat (5/2/2021) Polsek Pakis juga melaksanakan imbauan serta pembagian 25 masker kain di Pasar Kaponan. Ini merupakan suatu gerakan yang harus dilakukan bersama-sama, peran serta dari Masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan sangat dibutuhkan guna memutus penyebaran Covid-19. Mari kita lawan Covid-19, bersama kita bisa lawan Covid-19” pungkas Iptu S Mulyanto SH,MM.

News Feed