oleh

Jelang Pemilu, Tiga Pilar Giatkan Patroli Rutin

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, khususnya menjelang Pilpres dan Pileg 2019, unsur 3 Pilar di Kota Pekalongan semakin menggiatkan patroli rutin di wilayah setempat.

Unsur tiga pilar yang terdiri dari personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga Trantib ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga yang ditemui saat pelaksanaan tugas patroli.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Senin malam (11/3) saat 3 Pilar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan petugas pos kamling di Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat.

Dalam kesempatan tersebut personel 3 pilar menyampaikan imbauan kamtibmas, terutama tentang ajakan untuk turut mencegah dan mengantisiapasi terjadinya gangguan kamtibmas. Gangguan kamtibmas dimaksud, diantaranya curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), serta curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kapolsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Hanafi Umar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sapuro Kebulen Bripka Bayu menjelaskan bahwa patroli 3 Pilar ini adalah bentuk sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

“Sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan lingkungan sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Bripka Bayu.

“Kami mengajak warga untuk aktif kembali dalam melaksanakan pos kamling, harapannya dengan kehadiran kami dapat memberikan motivasi tersendiri bagi warga,” imbuhnya.

 

 

Sumber : Radar Pekalongan

Editor : Kiss login by Polda Jateng