oleh

Jelang Pencoblosan, Bupati Klaten Minta Cakades Profesional

bhinnekanusantara.id – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Klaten akan digelar pada Rabu (13/3/2019). Bupati Klaten Sri Mulyani meminta para calon kepala desa (cakades) untuk profesional mengikuti tahapan demi tahapan pilkades.

Melalui keterangan tertulis, Bupati menekankan bahwa pilkades merupakan wadah untuk mengadu strategi dan gagasan untuk kesejahteraan masyarakat desa, bukan justru untuk saling memecah-belah masyarakat.

Selain itu, ia juga berpesan untuk mengikuti tahapan pilkades secara profesional, damai, dan menghindari kampanye hitam.

“Tahun ini juga merupakan tahun politik, setelah pilkades akan diadakan pemilu, jangan sampai terpecah belah”, katanya di hadapan 747 cakades di Rumah Dinas Bupati Klaten, Sabtu (9/3/2019).

Mengingat waktu pilkades yang berdekatan dengan Pilpres maupun Pileg, cakades juga diharapkan ikut menjaga kondusivitas di daerahnya masing-masing.

“Sing menang ojo umuk, sik kalah ojo ngamuk”, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, Kapolres Klaten AKBP Aries Andi, Muspida Kabupaten Klaten, Sekda, Asisten 1, beberapa kepala OPD, dan seluruh camat.

 

 

Sumber : Solotrust.com

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng