oleh

Jelang Pileg 2019, Hits ‘Demokrat Kanggo Rakyat’ Makin Populer di Banyuwangi

bhinnekanusantara.id – Sejak dilaunching akhir 2017 silam, hits ‘Demokrat Kanggo Rakyat’ makin populer di Bumi Blambangan. Terbukti, lirik tembang yang dibawakan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, ini makin dihafal oleh kalangan ‘Wong Cilik’.

Seperti yang terpampang pada agenda kampanye dan sosialisasi pendidikan politik modern partai besutan SBY di Dusun Babakan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Minggu (10/3/2019). Di sini, ratusan warga, kalangan pemuda sampai emak-emak, dengan luwes mengikuti bait demi bait yang dilantunkan Michael.

Kadung trimo dinggo seneng dewek, mesti isun yo wes urip mulyo. Tapi ati isun teratapan, nyawang tangise wong-wong Blambangan (Jika hanya untuk memikirkan kesenangan pribadi, tentu saja saya sudah hidup berkecukupan. Tapi hati ini tak kuasa, melihat tangis masyarakat Blambangan),” begitu penggalan syair lagu hits ‘Demokrat Kanggo Rakyat’.

Iringan musik rancak khas Banyuwangi, membuat suasana makin meriah. Apalagi dalam menyanyikan tembang, politisi yang juga pengusaha kelas kakap tersebut turun berbaur bersama masyarakat. Di depan panggung bernuansa warna biru, Michael dan warga tanpa sekat menari dan bernyanyi bersama.

Isun wong Banyuwangi, lahir lan bakal mati ring tanah iki, klawan Demokrat isun berjuang, mbecikaken tatanan hang sing ketoto, kabeh mau kanggo weteng hang keloman, kanggo nasib hang kemelaratan, kanggo anak putu Blambangan (Saya putra daerah Banyuwangi, lahir dan akan mati di tanah ini, melalui Partai Demokrat saya berjuang, memperbaiki tatanan yang belum tertata, semua saya lakukan untuk perut-perut yang lapar, untuk nasib yang masih didera kemiskinan, untuk anak cucu Blambangan),” ucap Michael dalam dendang.

Sekedar diketahui, single ‘Demokrat Kanggo Rakyat’ sengaja diciptakan Koming, seorang musisi Banyuwangi, untuk Ketua DPC Partai Demokrat dua periode tersebut. Lirik lagu pun berisi cerita tentang alasan Michael, yang notabene seorang pengusaha sukses, namun rela terjun ke dunia politik.

Yang bermula dari kisah hidup terlahir dari keluarga miskin. Harus susah payah untuk bisa menempuh jenjang pendidikan. Hingga akhirnya semangat kerja keras dan keuletan mengantar dia menjadi seorang pengusaha dengan karier gemilang. Memiliki aset melimpah hingga finansial yang lebih dari kecukupan.

“Saya itu anak desa, saya lahir di Desa Badean (Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi), saya anak orang miskin, karena itu saya paham bagaimana penderitaan menjadi orang miskin,” tegas Michael.

Dan itu, lanjut Michael, menjadi panggilan jiwa untuk bisa hadir ditengah ‘Wong Cilik’. Sebagai wahana balas budi serta berbagi pengalaman hidup.

“Jika saya yang orang miskin bisa sukses, saya yakin asal ada kemauan, seluruh masyarakat juga bisa menjadi sukses,” kata politisi yang kini menjadi Caleg Nomor Urut 1 di Dapil 2 Banyuwangi ini.

Seperti biasanya, dalam kampanye di Dusun Babakan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Michael kembali menularkan pendidikan politik modern. Tentang pentingnya masyarakat menggunakan hak pilih pada Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. Termasuk untuk lebih kritis terhadap sosok yang akan dipilih. Dipastikan bahwa figur tersebut benar-benar orang baik dan peduli pada nasib masyarakat.

Pada kesempatan ini, hadir pula Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Nomor Urut 3 dari Partai Demokrat, Teddy Anugriyanto. Politisi yang juga artis dengan nama tenar Teddy UT tersebut juga menyumbangkan suara emasnya.

Hits ‘Selire Welas’ miliknya makin membuat gayeng ratusan warga yang datang. Apalagi dengan gayanya yang Macho, dia memang terbiasa berbaur dengan masyarakat.

“Seneng jika kegiatan partai kayak gini, tidak kaku, komunikasinya luwes semua, dan ada hiburannya,” kata Sunar, salah satu warga, saat acara kampanye partai Demokrat Banyuwangi itu.

 

 

Sumber : Times Indonesia

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng