oleh

Jelang PSBB Jawa – Bali Polres Wonosobo Giatkan Ops Yustisi

Bhinnekanusantara.id,-Wonosobo- Menjelang pelaksanaan PSBB Jawa-Bali yang jatuh pada tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021 kurang lebih dua pekan Polres Wonosobo galakan operasi yustisi didepan mapolres Wonosobo.Sabtu(9/1/20.

Pelaksanaan operasi Yustisi tersebut dipimpin oleh pawas Iptu Abror dengan melibatkan siaga peleton 6 yang berjumlah kurang lebih 30 personil.

Dalam kegiatan tersebut masih banyak menemukan warga masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan yaitu penumpang angkutan umum tidak memakai masker,bagi penumpang yang kedapatan tidak memakai masker kita kasih masker untuk dipakai.

Operasi yang dilaksanakan kurang lebih 30 menit tersebut menjaring 10 sampai 15 warga yang tidak memakai masker.setiap pengguna jalan yang terlihat tidak memakai masker dihentikan kemudian kdikasih masker dan diberi imbauan supaya mematuhi protokol kesehatan copvid19 .

Iptu Abror  selaku pawas mengatakan guna menindak lanjuti PSBB pihaknya akan memaksimalkan Operasi Yustisi, di Polres maupun jajaran Polsek Polres Wonosobo.

“ Untuk PSBB kami akan lakukan operasi Yustisi pagi siang dan malam. Apalagi kabupaten Wonosobo juga sudah memiliki peraturan bupati . Sehingga Perda yang berkaitan dengan pandemic Covid 19 akan dimaksimalkan saat PSBB diberlakukan,” ungkapnya.

Menurutnya selain operasi yustisi siang dan malam Polres Wonosobo juga akan mengimbau untuk pemberlakuan atau pembatasan jam malam yaitu pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 04.00 WIB, termasuk mengimbau untuk tidak melakukan hajatan yang mengundang banyak massa.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid masih ada disekitar kita, kami mengajak untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah”.pungkasnya Polres Wonosobo

Editor : [email protected]#polreswonosobo

 

 

News Feed