Jumat Berkah Pekan-28, Polres Dan Kodim Klaten Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19

bhinnekanusantara.id – Polres bersama Kodim 0723/Klaten kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Kegiatan tersebut dikemas dalam program Jumat Berkah pekan ke-28, Jumat (15/5/20).

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK dan Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP memulai kegiatan dengan menyerahkan 13 paket sembako kepada karyawan pabrik yang terkena PHK di halaman depan Mapolres. Paket tersebut berupa beras dengan berat masing-masing 5 kg.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan penyerahan paket yang sama di sejumlah sasaran di Kab. Klaten yang dibagi dalam 2 tim. Tim pimpinan Wakapolres Kompol Adi Nugroho SH SIK menyerahkan bantuan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah cabang Ngawen sebanyak 30 paket dan warga kurang mampu di Dk Kwoso Ds Gergunung Klaten Utara sebanyak 23 paket. Sedangkan tim pimpinan Kabag Sumda AKP Ahdi Rizaliansyah SIK menyambangi 3 lokasi yaitu Pasar Klaten, TPA Belangwetan, dan di sekitar RSI Klaten. Masing-masing lokasi ada 10 paket yang dibagikan dengan sasaran tukang becak, tukang ojek serta warga kurang mampu.

Kapolres menjelaskan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Berkah ini adalah untuk menutup kekurangan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Pihaknya memperkirakan masyarakat yang membutuhkan bantuan cukup banyak namun tidak semuanya bisa menerima bantuan pemerintah karena memang jumlahnya terbatas. Untuk itu Polres dan Kodim serta seluruh jajarannya ikut tergerak secara mandiri untuk memberikan bantuan.

“Kami bersama Pak Dandim khususnya pada hari Jumat melaksanakan bakti sosial untuk membantu mereka yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah. Untuk hari ini sasarannya rekan-rekan kita yang di PHK karena perusahaannya terdampak covid-19. Selain itu ada anak yatim, fakir miskin dan lainnya. Serentak seluruh jajaran Polsek dan Koramil.”

Hal senada diungkapkan oleh Dandim 0723/Klaten yang mengatakan bahwa Kodim bersama Polres selalu siap turun ke masyarakat untuk mengatasi bencana alam maupun non alam. Salah satu kegiatan yang saat ini sudah berjalan adalah dapur umum sinergi TNI-POLRI peduli covid-19. Dapur umum menurutnya juga untuk mengcover bantuan dari pemerintah.

“Agar rekan-rekan ketahui bahwa tujuan dapur umum ini adalah untuk menghemat atau memperpanjang umur sembako yang telah diterima baik dari pemda, pemprov ataupun dari instansi lainnya.” (tsc)

 

sumber : polres klaten

editor : [email protected]