oleh

Jumat Berkah, TNI Polri Di Blora Bagikan Ratusan Nasi Kotak Dan Masker Untuk Warga

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sinergitas TNI Polri di kabupaten Blora betul betul solid dan kompak. Bukan hanya dalam pelaksanaan tugas saja, namun dalam kegiatan sosial kemasyarakatanpun kedua pilar negara tersebut selalu kompak dan bersama sama.

Jumat, (19/02/2021) petugas gabungan TNI Kodim 0721/Blora bersama Yonif 410/Alugoro Blora serta Subdenpom Blora dan anggota Polri Polres Blora membagikan 250 nasi kotak kepada kaum duafa, selain nasi kotak, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan masker gratia untuk warga.

Pembagian nasi kotak yang dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dipusatkan di tiga lokasi yang berbeda yaitu di Kawasan Simpang Empat Tugu Pancasila, di Jalan Dr. Sutomo tepatnya di depan RSUD Blora serta di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM mengungkapkan kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI Polri kepada warga masyarakat kabupaten Blora. Bahwa Kodim 0721/Blora bersama Polres Blora selalu kompak dan berusaha manfaat untuk warga kabupaten Blora.

Pihaknya menambahkan pembagian nasi kotak sengaja dilakukan pada tiga lokasi berbeda, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas TNI Polri di Blora. Bahwa TNI Polri di Blora Solid dan selalu berusaha manfaat untuk warga Blora,” ucap Dandim di sela sela pembagian nasi kotak di Simpang Empat Tugu Pancasila.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa kegiatan Jumat berkah ini akan dilaksanakan berkelanjutan dan dengan lokasi yang berbeda. “Sinergitas ini akan terus kita lanjutkan dan kedepan akan kita laksanakan kembali, namun dengan lokasi dan sasaran yang berbeda,” tandas Dandim Blora.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran adalah para tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, serta kaum duafa lainnya yang membutuhkan. “Tidak banyak yang kami berikan, hanya sedikit nasi untuk sarapan,” pungkas Dandim Letkol Ali Mahmudi.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Binmas AKP Sudarto mengungkapkan bahwa Polres Blora akan selalu mendukung dan berdampingan dengan Kodim 0721/Blora. “Kita akan terus bersinergi untuk melaksanakan tugas demi masyarakat kabupaten Blora. Dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara kita terutama para kaum duafa,” ungkap Kasat Binmas Polres Blora.

Warijah, seorang pedagang belanja yang menjajakan dagangannya dengan naik sepeda mengaku senang mendapat nasi kotak dari TNI Polri di Blora. “Alhamdulilah pak, bisa buat sarapan terimakasih nasinya pak,” ucap warga desa Balong kecamatan Jepon yang mendapat nasi saat melintas di kawasan Simpang Empat Tugu Pancasila.

News Feed