oleh

Juru Bicara TPNPB OPM Benarkan bahwa OPM akan Terus Membunuh Masyarakat Sipil Papua

Papua– Senin 14 Juni 2012, beredar video pemberitaan dari stasiun SBS News Australia terkait konflik berkepanjangan di Papua. Dalam video tersebut ditampilkan sepotong cuplikan statemen juru bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menyatakan bahwa

*”TPNPB-OPM mengklaim dan Membenarkan Pihaknya ( TPNPB – OPM ) melakukan Pembunuhan Warga Sipil termasuk warga asli Papua didaerah mereka (Puncak Papua), pembunuhan akan terus dilakukan selama diperlukan (mengganggu Pergerakan TPNPB seperti mata mata dan dianggap berpihak pada NKRI)”*

Melalui pemberitaan tersebut dapat menjadi bukti valid bahwa kelompok separatis bersenjata di papua layak dilabeli teroris karena merekalah yang menebar teror dan menembaki penduduk asli Papua.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini TNI Polri selain berjuang di lapangan untuk menumpas paham separatis dan aksi terorisme bersenjata di Papua, juga akan terus berjuang menekan hoax-hoax serta pemutarbalikan fakta oleh Veronica Koman dan para juru bicara Kelompok Separatis Papua.

Tentang Penulis: bhinnekanusantara

Bhinneka Nusantara Indonesia merupakan media online yang dikelola oleh Yayasan Bhinneka Nusantara. Portal media alternatif yang akurat, informatif dan terpercaya.

News Feed