Kabag Ops Polres Rembang Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten

bhinnekanusantara.id – Mewakili Kapolres Rembang, Kabag Ops Kompol Yohan Setiyajid bersama pejabat Forkompimda lainya menghadiri acara pengukuhan Paskibraka tahun 2019 yang diselenggarakan di Pendopo Kartini Kabupaten Rembang , Kamis sore (15/8) yang dipimpin oleh Bupati Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Sebanyak 75 anggota Paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat yang ada kabupaten Rembang yang telah melalui penyaringan serta latihan yang sudah dilalui beberapa bulan dan nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tingkat Kabupaten.

Selain jajaran Forkompimda, tampak hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut antara lain para Kepala SKPD Kabupaten Rembang, Para Kepala Sekolah SMU se Kabupaten Rembang dan Orang tua/Wali Paskibraka.

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan pemimpin upacara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan laporan pembacaan naskah pengukuhan serta Ikrar Paskibraka oleh Bupati Rembang.

Sebelum dikukuhkan,para calon anggot Paskibra ini sebelumnya menjalani masa pengemblengan. Dalam masa tersebut, secara rutin mereka diberikan materi pelatihan dari para instruktur baik dari TNI, Polri . Adapun materi pelatihan yang diberikan antara lain meliputi peraturan baris berbaris, kebijakan umum kepemudaan, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, sejarah Paskibra, bela negara, tata upacara militer dan pengetahuan umum.

 

sumber : polres rembang

editor : dealova @polda jateng

#kapolda jateng #polres rembang #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #agussaibumi