Kadin Jateng Bagi Ribuan Paket Tolak Corona

bhinnekanusantara.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) UKM Jawa Tengah membagikan ribuan paket masker, sabun tangan dan hand sanitizer pada warga Demak, Sabtu (28/3/2020). Kegiatan ini bagian dari kepedulian Kadin Jateng mencegah upaya penyebaran virus corona (Covid-19) di Jawa Tengah.

Pembagian masker dan hand sanitizer dibagikan pada warga kurang mampu di berbagai sudut Kabupaten Demak. Karena selama ini warga kesulitan mendapatkan masker dan handsanitizer di pasaran.

“Ini bagian dari upaya kami ikut mencegah penyebaran virus Corona, sasaran kami pada warga kurang mampu, ” ujar Ahadun, Ketua Pelaksana Kegiatan di Demak, Sabtu (28/3/2020).

Pembagian paket masker sabun dan hand sanitizer ini dipusatkan di beberapa titik diantaranya, RS. Umum Sunan Kalijaga, RSI NU, ATM BRI Cabang Demak, Pasar Demak, Masjid Agung Demak dan TPI Moro Demak. Selain itu juga dibagikan sekitaran Polres Demak dan Kodim 0716/Demak.

Sementara itu, Ketua KADIN Jawa Tengah, Ali Abdul Rohman menerangkan wabah corona dapat mengganggu stabilitas sosial, ekonomi dan juga politik. Sehingga masyarakat tidak saling mengabaikan dan saling peduli agar bencana ini segera berakhir.

Dengan adanya wabah ini ekonomi Indonesia akan terganggu khususnya ekonomi kerakyatan yang notabenenya UMKM. Rendahnya daya beli dan berhentinya pergerakan pasar secara langsung akan mengurangi produktifitas dan pendapatan mereka, maka mencegah wabah Covid-19 ini harus bergandeng tangan bersama sama dalam pencegahanya.

“Ada filosofi dari sesepuh, dalam menghadapi bencana wabah seperti saat ini, kita harus Jamu Jati Kendi, yakni jaga mulut, jaga hati dan kendalikan diri,” terangnya.

Ali juga menyatakan kepedulian antar sesama perlu digalakkan dan ditularkan berupa mengedukasi kesadaran masyarakat dalam menghadapi bencana Covid 19 dan mendukung program pemerintah dalam penanganannya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi