Kampanye Keselamatan, Satlantas Polres Jepara Gelar Apel Besar Kampanye Pelajar

Jepara – Memperingati HUT Lantas Ke-64 Tahun 2019 Satlantas Polres Jepara Polda Jateng mempunyai cara sendiri untuk menekan angka kecelakaan dengan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Salah satunya mengajak ratusan pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan. Hal itu terungkap saat apel besar pelajar tingkat SMK, Senin (12/8/2019).

Pada apel tersebut, ratusan siswa diharapkan untuk patuh kepada setiap aturan dimanapun, baik di sekolah maupun di jalan. Mereka berjanji akan patuh dan taat peraturan agama dan bangsa, sekolah dan aturan lalu lintas serta menjadi pelopor untuk keselamatan berlalu lintas.

Dalam sambutannya, Kabagsumda Kompol I Ketut Tutut dalam hal ini mewakili Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H mengatakan kemajuan teknologi bisa membuat pergi kemanapun, termasuk jenis tranportasi baik tranportasi umum maupun pribadi.

Namun dengan kemudahan tersebut ternyata kendaraan yang turun di jalan tidak diimbangi dengan kesadaran lalu lintas. “Padahal tata tertib sengaja dibuat untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Menurut Kabagsumda ini, berbagai kasus kecelakaan, seperti kecelakaan beruntun salah satunya, karena mereka meremehkan soal aturan lalu lintas.

“Selain itu, banyak pelajar juga yang belum cukup umur mengendarai kendaraan dan tidak mempunyai SIM. Makanya dengan ini apel besar ini bentuk dari pencegahan terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan lalu lintas,” tandasnya.

Setelah apel besar dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para siswa-siswi agar lebih mengenal dan mengetahui cara berlalu lintas yang baik, benar dan tentunya patuh hukum.

(hms)