oleh

Kanit Binmas Hadiri Sosialisasi Germas Di Balaidesa Ruwit

Demak – Kanit Binmas Polsek Wedung Aipda Priyo Utomo,SH menghadiri acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) oleh Puskesmas Wedung I di aula Balaidesa Ruwit Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Kamis 15 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Urip Suprihadi, M.Kes dan staf, Plh. Kepala Desa Ruwit Nur Wahidah dan perangkatnya, Kanit Binmas Aipda Priyo Utomo,SH, Babinsa Sertu Eko Putut, Bidan Desa Siti Nadhiroh, Karang taruna dan tokoh masyarakat, serta para kader kesehatan.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Dalam kehidupan sehari-hari, praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud revolusi mental.
GERMAS mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat. Apalagi wabah pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir, penerapan protokol kesehatan 5M sangat ditekankan guna menjaga kesehatan terutama dari penyebaran dan penularan covid-19.

Perubahan mindset dan perilaku hidup sehat sangat dibutuhkan agar tingkat kesehatan warga masyarakat meningkat sehingga berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat dan menunjang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.