Kapolda Jabar Minta Jajarannya Utamakan Pengamanan Pemilu

Jabar – Kepolisian Daerah (Polda) Jabar memerintahkan polres-polres yang berada di wilayah hukum Jabat tidak tidak meremehkan atau underestimate dalam mengawal pengamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal ini disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat ditemui usai melakukan pengecekan surat suara di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, di Jalan Raya Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saya menugaskan kapolres-kapoles untuk tidak underestimate.Laksanakan sinergi dengan KPU Kabupaten Bogor, bekerja dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk secara maksimal,” kata Agung, Rabu (6/3/2019).

Agung mengatakan, prosedur tetap (protap) pengamanan proses pengamanan pemilu sudah dipolakan. Termasuk bagi daerah-daerah yang memiliki jumlah penduduk besar seperti Kabupaten Bogor.

Meskipun polanya masih sama seperti pemilihan umum sebelumnya, hanya saja akan ada penambahan personil di lapangan dari Polda Jabar apabila masih dirasa kurang.

Dalam mendukung pesta rakyat itu juga, kata Agung, sebanyak 24.000 personel kepolisian telah disiapkan untuk mengamankan distribusi kertas suara menjelang Pemilihan Umum (pemilu) 17 April 2019.

Polda Jabar juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak TNI untuk membantu pengamanan pemilu di setiap Kabupaten. Setidaknya ada 2400 personil TNI di luar teritorial seperti batalion Dan koramil juga telah disiapkan.

“Baik yang melekat dari satuan atau teritorial miaalnya batalion dan koramil. Pengalaman Pilkada (2018) aman. Jadi semoga semuanya (Pileg/Pilpres) mudah-mudahan nanti aman,” tandas Agung.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng