Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Pantau Kegiatan Car Free Night Di Kota Solo

bhinnekanusantara.id – Siang hari ini, Selasa (24/12/2019) Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M.,  turun untuk memimpin langsung kesiapan dan pengecekan Natal dan Tahun Baru 2019 di Polresta Surakarta.

Seluruh kekuatan TNI-Polri, beberapa instansi terkait dan seluruh lapisan masyarkat dikerahkan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Selain itu Kapolda Jateng dan Pangdam melakukan Pengecekan Pos Kesehatan dan Pos Pengamanan Nataru Di Kota Solo.

Mengamankan gereja-gereja di Solo menjadi prioritas utama. “sebanyak 171 gereja meliputi 6 gereja prioritas utama,  2 gereja prioritas dua dan 133 gereja prioritas 3, kami memberikan pengetatan dengan menyipakan penembak jitu untuk melakukan tindakan tegas yang diperlukan terhadap para kriminal yang akan menganggu perayaan Natal” jelas Kapolda Jateng.

Selain mengamankan gereja sebagai prioritas utama Kapolda Jateng dan Pangdam juga menyiapkan penembak jitu guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Car Free Night. ” seluruh kegiatan Car Free Night akan diawasi dengan CCTV langsung oleh Polresta Surakarta” turur Kapolda Jateng

Persiapan juga dilakukan oleh Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi yaitu dengan menyiapkan unit-unit kecil yang siap mengamankan dan memantau  rumah-rumah yang ditinggalkan oleh penghuninya saat Natal nanti.

Tak hanya memberi pengamanan kepada masyarakat dengan menjaga ketat gereja dan kegiatan Car Free Night, Kapolda Jateng dan Pangdam beserta Dengan komisi 3 Eva Yuliana melakakukan pengamanan secara maksimal dengan melakukan pengecekan kesehatan guna persiapan Nataru 2019 di Surakarta,

 

sumber : agussaibumi

editor : dealova @polda jateng