Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Apresiasi Komunitas Pekalongan Tanggap Bantu Warga Terdampak Rob

bhinnekanusantara – Kapolda Jawa Tengah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi, kepada komunitas pekalongan tanggap yang ikut meringankan beban korban yang terdampak banjir rob di Kota Pekalongan.

Hal tersebut diungkapkan, seusai apel bersama dalam rangka penyerahan bantuan sosial pekalongan tanggap kepada warga di Kota Pekalongan, di Komplek Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Minggu (7/6/2020).

“Kegiatan ini merupakan sesuatu bentuk kerjasama Satbrimob Polda Jateng yang diwakili oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng dan ini bentuk kontribusi untuk meringankan beban masyarakat adanya Covid-19,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Menurut kapolda, kegiatan ini sangat edukatif sekali dan pihaknya sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu kolaborasi dengan 3 pilar yang sudah terbentuk di antaranya Polri TNI dan Muspida setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pekalongan Tanggap dan Forkopinda Kota Pekalongan dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mengungkapkan, bahkan di daerah lain pun sudah melakukan hal yang sama dengan membuat kampung siaga.

“Kampung Siaga merupakan icon Polda Jateng dalam rangka tanggap di wilayah masing-masing dan kampung siaga itu sama yaitu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, bantuan beras yang diserahkan Pekalongan Tanggap kepada warga Kota Pekalongan melalui Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng ini berupa beras dengan total 100 ton.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pekalongan Tanggap Wawan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pengusaha yang ada di Kota Pekalongan dalam menghadapi pendemi virus corona dan banjir rob.

“Kita memberikan bantuan beras sebanyak 100 ton yang akan di sebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekalongan.”

“Selain itu juga, kami mendirikan dapur umum bersama Brimob sudah seminggu ini untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir rob,” kata Wawan.

Pihaknya berharap semoga pandemi Covid-19 dan banjir rob di Kota Pekalongan segera selesai dan aktifitas masyarakat bisa normal kembali.

Selesai kegiatan penyerahan bantuan sosial secara simbolis yang mana dari komunitas pekalongan tanggap, Kapolda bersama rombongan meresmikan renovasi Masjid Al Islam Komplek Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng.